Strategi Pembelajaran Aqidah Akhlaq Dalam Membentuk Pengembangan Perilaku Keagamaan Siswa Di Madrasah Aliyah Maarif Bunut Randegansari Driyorejo Gresik

Authors

  • Abdul Muid

Abstract

Anak adalah generasi penerus bangsa, dan bukanlah mahluk yang sepanjang masa tetap hidup bersahaja, karena tuhan menciptakan manusia selain untuk beribadah juga untuk hidup bermasyarakat dan menciptakan sesuatu yang dapat menyenangkan dirinya.
Sebagai manusia, setiap individu mempunyai hak dalam memperoleh pendidikan yang layak, dimulai dari kandungan ibu, alam dunia sampai menjelang kematian pun masih perlu adanya pendidikan. Dan yang akan kami bahas adalah polemik pendidikan yang berada di alam dunia yang dirasa sebagai jembatan fiddunya wa ukhrowi.
Dengan memahami betapa pentingnya makna sebuah pendidikan, maka para pendidik terutama yang berada dilingkungan sekolah terkait haruslah berusaha agar anak didiknya mengerti, bahwa mereka berada pada saat yang penting tetapi sulit. Untuk itu diperlukan pengertian dari pada pendidiknya. Jadi para siswa akan mengerti apabila si pendidik menanamkan pengertian itu, baik masalah perilaku keagamaannya saat mereka berada dilingkungan sosial masyarakat luas, kelurga dan sekolah.

Additional Files

Published

2022-06-19

Issue

Section

Articles