Pendidikan Karakter

Authors

  • Yuliatin SMP AL-FURQON DRIYOREJO

Keywords:

Pendidikan Karakter

Abstract

Pendidikan sebagi tempat proses belajar-mengajar mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.Karakter religius yang ditampaknya dengan peningkatan spiritualitas menjadi satu kebutuhan rohani yang sangat dibutuhkan oleh manusia modern.

Karakter religius yang ditampaknya dengan peningkatan spiritualitas menjadi satu kebutuhan rohani yang sangat dibutuhkan oleh manusia modern. Saat ini manusia telah memasuki masa kebangkitan kemanusiaan dan peradabannya; dimana kemanusiaan seseorang dapat diukur dengan tingkat spiritualitasnya dan bukan dengan fisik spiritualitasnya menjadi sebuah kekuatan yang dominan.

terlebih, masalah-masalah yang senantiasa berdatangan seolah memberikan dampak negatif terhadap kehidupan manusia. Selain itu, spiritualitas seseorang dapat mempengaruhi keadaan jiwanya

Downloads

Published

2019-06-16

Issue

Section

Articles